Produk

Keripik Shinta Apa sih keripik sinta itu..?? keripik sinta itu adalah usaha oleh-oleh khas lampung yang berada di jl. pagar alam no 36...

Sabtu, 30 April 2016

Keripik Shinta
Apa sih keripik sinta itu..??
keripik sinta itu adalah usaha oleh-oleh khas lampung yang berada di jl. pagar alam no 36, segalamider, bandar lampung.

Kenapa namanya Keripik Shinta..??
Naahhh..cerita sedikit ya..
kenapa namanya keripik shinta, memang yang punya namanya shinta, seorang wanita, kelahiran teluk betung, 24 oktober 29 tahun yang lalu.  shinta sudah bergelut dengan dunia keripik sejak tahun 2005, bahkan pernah memiliki sebuah usaha keripik yang pernah terkenal di bandar lampung yang dibangunnya sendiri.

Lalu kenapa sekarang jadi "Keripik Shinta"..?
shinta awalnya berniat untuk mendirikan sebuah istana untuk keluarga, tertama untuk orangtua, dia membangun istana tersebut dengan segenap impian dan jerih payah yang dilakukannya, akhirnya impian tersebut dapat diraihnya dari rentan tahun 2005 hingga tahun 2010, dimana shinta dapat memberikan begitu banyak hal yang membahagiakan keluarga, rumah, tanah, mobil, yang mana sebelumnya hanya impian belaka kini dapat dimiliki dengan mudahnya dari usaha keripik yang dijalankan.

cerita mulai berubah ketika pada tahun 2010 shinta berusaha untuk kembali melebarkan sayap dunia keripiknya dengan membangun outlet yang lebih baik, bagaimana mewujudkannya..? dengan mengajukan pinjaman ke bank, singkat cerita akhirnya pinjaman disetujui oleh bank dengan nilai fantastis mencapai 1M..ya 1M..banyak kan..?
awalnya keluarga menyetujui pinjaman tersebut dengan perjanjian bahwa dari outlet yang dibangun keluarga yang mengelola outlet akan membantu pembayaran cicilan bank tersebut yang mencapai 22juta perbulan..ya 22 juta perbulan.
setelah berjalannya waktu.....outlet selesai dibangun..usaha berjalan cerita mulai berubah, pihak keluarga mulai merasa keberatan untuk membantu pembayaran cicilan (mungkin sudah mulai tahu bagaimana enaknya berwiraswasta). Lalu apa akibatnya..??  ya pasti..hutang menumpuk dan tidak terbayar, asset terancam disita...!!!

banyak yang terjadi setelah mulai banyak hutang yang tertumpuk, mulai dari bertengkar antar keluarga sampai menjadi saingan usaha dengan mengatur outlet yang ada dengan masing  masing kebijakan sendiri, lalu bagaimana jalan keluarnya..??
shinta berfikir jika terus seperti ini maka semua akan tidak terselamatkan, jalan keluarnya adalah harus keluar dari lingkaran yang selama ini membelenggu untuk berusaha keripik, akhirnya shinta meninggalkan usahanya tersebut dan membangun kerajaan keripiknya sendiri dari awal kembali.

keyakinan akan berhasil sangat tinggi, karena shinta yakin apa yang dibangunnya dari awal akan dapat dilakukannya kembali karena sebelumnya dia pernah melakukannya. Dengan mulai usaha barunya shinta banyak terbebani dengan cicilan hutang bank, sampai segala aset yang dimiliki banyak terjual, misal mobil, motor, semua terjual untuk menutup hutang. shinta hanya bisa berdoa kepada Allah SWT dan banyak bersedekah kepada yang lebih membutuhkan, tetap berusaha semaksimal mungkin tanpa kenal lelah, karena yakinlah bahwa bila dalam segala kesulitan kita masih dapat berbagi kepada yang lebih membutuhkan, dan tetap berikhtiar untuk hidup yang lebih baik maka Allah akan membukakan jalan yang lebih mulus untuk kita lalui.

hari demi hari dilalui hingga akhirnya segala kewajiban bank dapat dipenuhi, Allah menunjukan kebesarannya, semua janjinya dapat dilihat dari apa yang kini shinta dapat, makanya jangan pelit bersedekah yaa..hehehehe..

maka mulai tahun  2013 dibukalah outlet resmi milik shinta sendiri dengan merk Keripik Shinta yang tetap eksis sampai sekarang, bahkan sekarang sudah mulai dikenal baik dari lampung sendiri ataupun luar kota.

Sekarang shinta apa aja sih kegiatannya..??
shinta sekarang sibuk..hehehe..engga koq, sekarang selain mengurusi toko, anak, dan suami, kegiatan lainnya cuma menjadi motivator untuk beberapa universitas yang ada di lampung, memberikan edukasi ke temen-temen mahasiswa dan juga para pelajar sekolah mulai dari SD sampai SMA, berusaha menularkan kepada mereka bahwa berwirausaha itu enak lho..dan sekarang menjadi motovator dan orangtua asuh bagi para Buruh Migran Indonesia yang ada diluar sana untuk pulang ke kampung halaman untuk menjadi seorang wirausaha yang suksesss...

itu lho keripik shinta dan yang punya..
sekian dari saya sang pengetik, semoga menjadi inspirasi untuk kita semua, amin,

salam hormat.

suami shinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar